Sukses

Wanita Inggris Jarang Mandi Karena Terlalu Lelah

Terlalu lelah beraktivitas buat wanita Inggris enggan sering mandi.

Liputan6.com, London Hasil studi pada kebiasaan higienitas perempuan Inggris mengejutkan. Disebutkan bahwa kaum hawa negera Ratu Elizabeth II ini jarang mandi setiap hari karena mereka terlalu lelah.

Survei ini menunjukkan juga bahwa satu dari tiga wanita Inggris bisa tidak membersihkan muka atau tubuh selama tiga hari berturut-turut.

Sebenarnya, sekitar 57 persen wanita Inggris sadar bahwa kebersihan itu penting. Namun mereka terbentur dengan waktu terbatas yang membuat mereka enggan mandi sebelum tidur dan memilih untuk menyegarkan diri cukup dengan tisu.

Penelitian ini dilakukan Flint + Flint terhadap 2.000 wanita, ada 60 persen yang tidak menghapus riasan sebelum tidur dan 35 persen jumlah partisipan mengaku takut kekurangan waktu tidur bila sering mandi.

Lalu apakah mereka mandi di pagi hari sebelum beraktivitas? Hanya seperlima yang menyatakan bahwa mereka mandi di pagi hari dan 30 persen menyatakan hanya mandi tiga hari sekali.

Meski sadar bersih itu penting, namun mereka tidak mau meningkatkan kebersihan diri dengan mandi karena terlalu lelah di pagi atau malam hari.

Meninjau hasil penelitian ini, NHS menyarankan kepada masyarakat untuk tetap mempertahankan tingkat dasar kebersihan seseorang dengan mencuci muka dan menggosok gigi setiap hari, rajin mencuci tangan, membersihkan alat kelamin dan mandi minimal dua kali seminggu.

Pemilik Flint + Flint, Maxine Flint mengatakan bahwa mereka terkejut akan hasil studi ini. "Kami khawatir tentang jumlah perempuan yang tidak menjaga kulit mereka dan menjaga perawatan kebersihan dasar. Terutama membersihkan wajah setiap hari serta melembapkannya untuk memperlambat penuaan," terang Flint seperti dilansir Independent, Kamis (26/2/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini