Sukses

Bahagia Bikin Nggak Gampang Sakit

Cara mudah dan murah sehat.

Liputan6.com, New York- Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh mulai dari tidur cukup delapan jam, minum jus buah, rajin cuci tangan. Nah, ada satu lagi yang bisa Anda tambahkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, perasaan bahagia.
 
Peneliti asal University of Toronto, Jennifer Stellar menekankan bahwa perasaan positif terkait dengan kesehatan yang positif juga. "Kami menemukan bahwa emosi positif sangat berdampak pada kesehatan secara keseluruhan," terang Stellar seperti dilansir Prevention, Rabu (25/2/2015).
 
Menurut Stellar, perasaan positif seperti perasaan gembira, puas dan bangga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan menurunkan kadar sitokin pro-inflamasi, sebuah protein yang bertugas memberitahu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih keras. Ketika bekerja lebih keras untuk melawan penyakit,  ini tidak baik untuk tubuh karena dapat mengarah ke artritis, depresi, diabetes tipe 2, penyakit jantung dan Alzheimer.
 
Rasa sedih memang pasti hadir dalam hidup, namun tak perlu lama-lama. Menerima dan mensyukuri apa yang dimiliki akan membuat bahagia yang berdampak besar bagi kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.