Sukses

Mengintip Fasilitas Poli Gigi Rumah Tahanan Cipinang

Demi jaga kesehatan gigi warga binaan, Rutan Klas I Cipinang sediakan poli gigi.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani masa tahanan baik dalam hitungan bulan maupun tahun bukan berarti kesehatan warga binaan diabaikan. Salah satunya kesehatan gigi. Demi menjaga kesehatan gigi warga binaan, di dalam Rumah Tahanan Klas I Cipinang, Jakarta Timur dilengkapi fasilitas kesehatan poli gigi.

Lewat poli yang jadi bagian dari Klinik Pratama Rutan Klas I Cipinang, warga binaan bisa datang bila ada keluhan pada giginya. "Jika di luar banyak dilakukan perawatan rutin, namun bila di sini terkait fungsi gigi untuk kebutuhan pokok yakni mengunyah. Misalnya abses dan peradangan," terang salah satu dokter gigi Deniarti di sela-sela kunjungan ke Rutan Klas I Cipinang pada Selasa (24/2/2015).

Perawatan yang diberikan cuma-cuma sehingga ketika ada keluhan bisa datang memeriksakan diri. Pada umumnya, hampir semua keluhan gigi warga binaan bisa diatasi dari ruangan yang besarnya kira-kira 4x4 meter yang jadi bagian dari Klinik Pratama Rutan Klas I Cipinang.

"Peralatan dan bahan kami di sini lengkap. Sehingga bisa melakukan cabut hingga tambal gigi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.