Sukses

Butuh Berapa Lama Pulih dari Patah Hati?

Menyangkal bahwa Anda sudah putus malah memperlambat pulihnya Anda dari rasa sakit hati pasca putus hubungan.

Liputan6.com, New York- Putus hubungan dengan pasangan bagi sebagian besar orang bukanlah hal yang mudah. Rasa sakit hati akibat perpisahan ini terkadang membuat banyak orang butuh waktu lama dari patah hati.

Bagi Anda yang baru saja mengalami patah hati, coba refleksikan arti keputusan dari perpisahan ini. Menurut peneliti dari University of Arizona, merenungkan perpisahan lebih mungkin untuk menyembuhkan sakit hati daripada mereka yang tidak mau mengakui keputusan tersebut.

"Ketika hubungan berakhir, banyak orang sering mengalami perubahan besar dalam kehidupannya," terang penulis studi, David Sbarra, PhD seperti dilansir Men's Health, Selasa (24/2/2015).

Namun ketika Anda mulai berpikir siapa diri Anda sesungguhnya dan memandang jauh impian yang diinginkan tanpa memikirkan hubungan yang sudah berakhir, Anda akan lebih mampu pulih hadapi kenyataan.

Sbarra pun menyarankan bagi yang patah hati untuk membagikan perasaan sedih mereka ke orang yang terpercaya. Ini membantu Anda untuk merenungkan apa yang terjadi pada kehidupan.

"Jika keadaannya seperti ini, butuh waktu dua hingga tiga bulan untuk bisa pulih dari perpisahan yang tidak mengenakkan dengan pasangan Anda," terang Sbarra. Anda akan mampu untuk begerak maju ketika sudah mampu menentukan tujuan hidup tanpa kehadiran mantan kekasih dalam kehidupan Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.