Sukses

Menkes: Bidan Jangan Hanya Bantu Melahirkan

Harapan Menkes RI terhadap para bidan.

Liputan6.com, Bukittinggi Kehadiran bidan di masyarakat sangat membantu dalam pemeriksaan kehamilan dan membantu persalinan. Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek mengapresiasi hal ini dan mengharapkan kehadiran bidan yang dekat dengan masyarakat ini mampu MElakukan misi kesehatan yang lebih dari itu.

"Saya harapkan bidan tidak hanya membantu ibu melahirkan tapi juga pro aktif menjaga kesehatan masyarakat," terang Menteri Kesehatan RI saat acara kunjungan ke rumah dinas Walikota Bukittinggi pada Jumat.

Nila mengharapkan, bahwa tugas bidan tidak berhenti usai membantu persalinan tapi juga ikut membantu sang ibu dalam menjaga kesehatan anak seperti ditulis Senin (23/2/2015).

"Bidan dalam hal ini ikut menjaga kesehatan baik secara preventif dan promotif," tegasnya. Sehingga, bidan dapat bergerak untuk menjaga kesehatan anak agar tidak jatuh sakit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini