Sukses

Kiat Jaga Kesegaran Muka dengan Es

Inilah manfaat es

Liputan6.com, Jakarta Bila ingin bangun di pagi hari dengan keadaan yang segar dan bugar, cobalah untuk membersihkan wajah menggunakan es batu yang kita bikin sendiri menggunakan air yang bersih.

Dikutip dari situs Times of India pada Senin (23/2/2015) es yang biasa kita gunakan untuk menghilangkan dahaga ketika haus, sangat berguna dalam menjaga kesehatan kulit wajah, seperti mengurangi bengkak, keriput, dan meminimalisir pori-pori kulit.

Berikut panduannya;

1. Bersihkan wajah Anda secara menyeluruh menggunakan scrub
2. Bungkus satu atau dua butir es batu menggunakan lap atau kain yang lembut, seperti kain kasa
3. Gosok bagian dagu, rahang, pipi, kemudian dahi dengan cara yang lembut menggunakan es.
4. Berhati-hatilah saat menggosok bagian bawah mata
5. Hindari terlalu lama menaruh kain berisikan es di atas kulit lebih dari 10 menit
6. Anda juga dapat menambahkan lemon atau air mawar ke dalam es yang Anda buat itu.

Sebelum digunakan bagi kecantikan kulit, es dalam jumlah banyak kerap digunakan oleh para pelatih untuk membantu memperbaiki otot-otot, tendon, tulang, saraf, dan semua jaringan yang berbeda para atlet.

Craigh Smith dari Lancashire CCC Fisioterapis, mengatakan, terlalu banyak asam laktat di dalam tubuh menyebabkan fungsi otot-otot jadi buruk, dan dalam jangka panjang berakibat pada rasa lelah berkepanjangan, kaki jadi berat, dan cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini