Sukses

Si Kembar asal Wales, Tak Pernah Bosan Jalani 103 Tahun Bersama

Inilah salah satu kembar tertua di dunia, bahkan oleh keluarga disebut-sebut kembar tertua di dunia.

Liputan6.com, New York- Melihat bayi yang lahir kembar itu menggemaskan, lalu jika melihat balita kembar itu lucu, lalu apa jadinya melihat kembar berusia lanjut? Menakjubkan.

Bagi banyak kembar yang terlahir di dunia ada kalanya bosan setelah bertahun-tahun menjalani kehidupan dengan baju sama, berbagi kamar. Terkadang muncul ingin terpisah dari sang kembaran. Namun hal itu tidak terjadi bagi kembar Florence Davies dan Glenys Thomas. Hubungan mereka berdua, tetap erat meski telah jalani hidup berdekatan lebih dari 103 tahun.

Flo dan Glenys adalah kembar yang lahir di Wales Inggris pada tahun 22 November 1912. Sejak kecil mereka sangat dekat bahkan tidur sekamar.

Baru berpisah ketika Glenys menikah pada tahun 1932 yang kemudian disusul oleh Flo.

Sejak menikah mereka tinggal di rumah berbeda namun sengaja memilih tinggal berdekatan. Sehingga mereka membesarkan anak bersama, berbelanja, bersosialisasi dan memasak bersama.

"Bahkan, Flo dan Glenys akan sangat saling merindukan ketika mereka terpisah," ungkap salah satu anak Glenys, Gwenda Stacey seperti dilansir Daily Mail, Senin (23/3/3015).

Kini, di usia 103 tahun mereka berdua telah memiliki lima anak, 12 cucu, dan 19 cicit. Flo dan Glenys pun kini tinggal bersama dalam rumah perawatan dan mereka sangat senang bisa berdekatan di usia senja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini