Sukses

Air Minum Bervitamin Cukup Menyehatkan

Apakah air minum bervitamin jauh lebih sehat dibanding jus dan minuman lainnya

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas air minum bervitamin dalam botol mengalami peningkatan. Sehabis berolahraga, air minum bervitamin menjadi pilihan untuk menggantikan elektrolit yang hilang selama beraktivitas fisik.

Air minum bervitamin diperkaya dengan sintetis vitamin, tapi dengan tambahan bahan lainnya seperti perasa dan pemanis agar terasa lebih enak dan segar. Namun, Anda diminta untuk lebih berhati-hari, karena tidak sedikit merek dari air minum bervitamin ini mengandung kafein.

Meski mengandung pemanis dan perasa, para peneliti menyebut kalau air minum bervitamin jauh lebih sehat dibanding minuman ringan atau jus. Selain kandungan gulanya yang lebih sedikit, air minum bervitamin pun minim bahan kimia.

Jadi, jika Anda cenderung banyak meminum minuman ringan atau jus, lalu menggantinya dengan air minum bervitamin, pilihan Anda sudah tepat. Tidak hanya menyehatkan, kandungan nutrisi di dalam minuman ini jauh lebih banyak, dan kandungan kalorinya yang lebih sedikit.

Melansir laman Health Me Up, Jumat (20/2/2015), para peneliti meminta agar Anda tidak terkecoh dengan namanya dan menganggap kalau air minum bervitamin benar-benar menyehatkan sehingga dapat diminum setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.