Sukses

Kesehatan Jadi Prioritas Utama di Tahun Kambing

Sejumlah penyakit yang harus diwaspadai selama tahun Kambing

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru Imlek yang jatuh pada Kamis (19/2/2015) disebut dengan tahun Kambing. Berhubung Kambing identik dengan tanduk di kepala, maka untuk kesehatan Anda waspadalah terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan kepala.

"Pada tahun ini, area tubuh yang perlu diperhatikan adalah kepala, tangan, kaki, pencernaan, dan sekitar rahim," kata Suhu Naga kepada Health-Liputan6.com, Kamis (19/2/2015)

Bagi pemilik shio Tikus, terang Suhu Naga, berhati-hatilah dalam memilih makanan yang akan disantap. Usahakan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi makananan bercita rasa pedas maupun asin.

"Untuk pola makan, tolong diatur. Karena shio tikus ini rentan di pencernaan," kata Suhu Naga saat bertandang ke Redaksi Liputan.com belum lama ini.

Sedangkan kesehatan bagian kepala, pemilik shio Ularlah yang harus lebih waspada. "Kesehatan kepala kemudian kesehatan leher harus diwaspadai bagi yang ular," kata Suhu Naga.

Agar kepalanya sehat-sehat saja, maka pemilik shio ular ini untuk tidak terlalu banyak mengobral kata-kata manis, baik ke teman, sahabat, keluarga, dan pasangan.

"Karena pada tahun ini, dari omongan itulah banyak yang menagih janjinya. Jadi, semacam PHP gitu," kata Suhu Naga.

Yang jelas, pada tahun Kambing ini penyakit kanker masih paling ditakuti.

"Khusus penyakit yang banyak terjadi di tahun ini adalah kanker," kata dia menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.