Sukses

5 Manfaat dari Secangkir Anggur Merah

Apa saja manfaat mengonsumsi anggur merah?

Liputan6.com, Jakarta Minum secangkir anggur merah telah lama dikaitkan dengan manfaat bagi kesehatan jantung. Seperti dikutip Health Me Up, Kamis (19/2/2015), masih banyak manfaat lain dari anggur merah yang harus diketahui;

1. Baik bagi gigi

Anggur merah mampu memperkuat enamel gigi sehingga mencegah pertumbuhan bakteri dan kerusakan gigi. Polifenol dalam anggur merah membuat kita terhindar dari radang gusi dan penyakit gusi lainnya.

2. Untuk tidur lelap

Segelas kecil anggur merah yang kaya melatonin dapat membantu Anda tidur terlelap di malam hari.

3. Untuk menurunkan berat badan

Menurut laporan 2010 di Archives of Internal Medicine, peminum anggur merah mampu menurunkan berat badannya. Wanita yang minum secangkir kecil anggur merah sebulan sekali, terhindar dari kegemukan daripada mereka yang tidak.

4. Menyehatkan kulit

Anggur merah organis mengandung antioksidan seperti flavanoid, resveratrol, dan tanin yang baik bagi kulit. Anggur merah mengandung AHA alami dan memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik. Dengan begitu, ketika anggur merah disiramkan ke wajah, dapat membantu Anda melawan jerawat dan produksi minyak berlebihan.

5. Hidup lebih lama

Para peneliti percaya bahwa anggur merah dapat menyebabkan peningkatan umur panjang. Hal ini juga dapat melindungi Anda dari demensia dan Alzheimer di usia tua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini