Sukses

Kate Middleton Kampanyekan Bahaya Bullying

Kate Middleton membantu masyarakat merenung akan pentingnya menjaga kesehatan mental anak.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang menampilkan The Duchess of Cambridge, Kate Middleton membantu masyarakat merenung akan pentingnya menjaga kesehatan mental anak.

Dalam video berdurasi 1 menit 54 detik itu, Kate mengatakan bahwa dia dan suaminya Duke of Cambridge, pangeran William telah melihat banyaknya anak yang berjuang dalam mengatasi bullying, perpecahan keluarga dan isu-isu lainnya, yang dapat menyebabkan anak depresi, kecemasan, kecanduan obat terlarang dan menyakiti diri sendiri.

"Stigma kesehatan mental bisa berarti banyak anak-anak tidak mendapatkan bantuan dan ini perlu diubah. Melalui Place2Be, saya menawarkan dukungan untuk menjaga kesehatan mental anak khususnya di lingkungan sekolah," katanya, seperti dikutip Dailymail, Senin (16/2/2015).

Di Indonesia, bila melirik data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sepanjang tahun 2014, sangat miris melihat adanya 19 kasus bullying di sekolah. Jumlah ini berdasarkan pengaduan langsung, melalui media dan melalui surat elektronik. Kasus bullying ini menurut KPAI beragam. Mulai dari ejekan hingga perlakuan kasar yang menyebabkan luka fisik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini