Sukses

Telan Permen Karet, Bahaya Tidak?

Tidak seseram yang dibayangkan, namun bukan berarti boleh menelannya.

Liputan6.com, New York- Mengunyah permen karet memang mengasyikan, terlebih jenis permen karet yang bisa digelembungkan. Usai rasa manis habis atau bosan mengunyah, sejak kecil para ibu selalu mewanti-wanti, mengingatkan untuk segera membuang permen karet jangan sampai tertelan.
 
Memang seberapa parah bahaya menelan permen karet?
 
Menurut direktur klinis CURE Urgent Care, Jake Deutsch, permen karet pada umumnya tidak akan lama-lama berada di sistem pencernaan. Lewat sistem pencernaan, ia akan keluar dari tubuh sekitar 24 jam sesudahnya.
 
Namun bukan berarti tidak masalah usai menelan permen karet. Seperti dilansir Good Housekeeping, Senin (16/2/2015) bila tak sengaja menelan permen karet akan menimbulkan masalah lain. "Hal yang paling jelas adalah tersedak usai tertelan," ungkapnya. Selain itu, permen keret bisa menempel makanan lain sehingga menghambat sistem kerja saluran pencernaan.
 
Asalkan berhati-hati jangan sampai tertelan, tak masalah mengonsumsi permen karet. Rutin mengunyah permen karet rendah gula membantu membersihkan plak yang ada di gigi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini