Sukses

BPJS Tambah Kantor Layanan di 9 Kota Ini

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kembali meresmikan sembilan kantor baru

Liputan6.com, Jakarta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kembali meresmikan sembilan kantor baru yang terdiri atas tujuh Kantor Cabang (KC) dan dua Kantor Layanan Operasional Kabupatan/Kota (KLOK).

Seperti tercantum dalam keterangan pers, Senin (16/2/2015), kesembilan kantor tersebut adalah KC Batam, KC Bekasi, KC Mataram, KC Tanjung Pinang, KC Sumedang, KC Banda Aceh, KCU Palembang, KLOK Wonosobo, dan KLOK Cilacap.

Penambahan fasilitas pelayanan ini diharapkan dapat mengurangi keluhan peserta soal fasilitas di lokasi pendaftaran yang kurang memadai. Sebab berdasarkan data per 6 Februari 2015, terdapat 136.610.852 jiwa peserta BPJS Kesehatan.

Di samping itu, BPJS Kesehatan mengingatkan untuk masyarakat yang ingin mendaftar bisa melalui jalur online melalui website bpjs-kesehatan.go.id. Selain prosesnya lebih singkat dan praktis, masyarakat juga dapat mencetak kartu BPJS Kesehatan-nya sendiri (e-ID), yang mana sama sahnya dan sama validnya dengan Kartu BPJS Kesehatan pada umumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BPJS Kesehatan merupakan salah satu badan hukum yang bertugas menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

    BPJS Kesehatan