Sukses

6 Cara Mudah Detoks Tubuh Setiap Hari

Konsep detoksifikasi tidak melulu harus menakutkan

Liputan6.com, Jakarta Konsep detoksifikasi tidak melulu harus menakutkan. Bahkan melakukan hal sederhana saja bisa membuat tubuh lebih baik, lebih bersih. Simak keenam cara mudah detoks yang bisa Anda lakukan setiap hari, seperti dikutip MSN, Senin (16/2/2015):

1. Minum air hangat dengan perasan lemon

Awali hari Anda dengan secangkir air panas dengan perasan lemon. Selain membantu Anda terhidrasi (H2O), lemon bekerja untuk menyeimbangkan pH tubuh Anda dan membantu pencernaan sehat.

2. Keluar keringat

Mengeluarkan keringat dapat membantu tubuh Anda membuang racun di tubuh. Jika Anda rutin sauna atau latihan di gym, lebih baik.

3. Makan lebih banyak

Menjaga pola makan Anda secara konsisten tanpa diolah adalah salah satu cara yang paling efektif untuk detoksifikasi tubuh setiap hari. Pastikan untuk memasukkan sayuran atau buah yang bersifat detoksifikasi yang menmbantu kerja hati yang sehat dan fungsi ginjal seperti kubis, bit, dan sayuran hijau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yoga

4. Yoga

Selain mengurangi sakit pinggang akibat terlalu banyak duduk, pose yoga twist misalnya dapat membantu proses detoksifikasi tubuh melalui postur yang baik.

5. Memasak di rumah

Biasakan memasak di rumah dan makan di restoran sesekali. Proses detoksifikasi akan lebih efektif bila Anda memasak di rumah. Karena semua bahan terjamin dan Anda olah sendiri.

6. Minum teh hijau

Teh hijau yang kaya antioksidan ini tinggi senyawa katekin, yang membantu kinerja hati dan meningkatkan produksi enzim detoksifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini