Sukses

Lapar? Makan 10 Camilan Sehat Ini

Apa saja camilan sehat yang bisa dikonsumsi saat diet?

Liputan6.com, Jakarta Pada dasarnya diet bukan berarti tidak makan sama sekali. Ada beberapa alternatif bila sedang diet dan perut mulai keroncongan. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang tinggi serat dan rendah kalori.

Apa saja camilan sehat yang bisa dikonsumsi saat diet? simak kesembilan makanan ini, seperti dikutip Boldsky, Sabtu (14/2/2015):

1. Apel

Buah apel merupakan camilan sehat yang hanya mengandung 115 kalori, 5 gram serat dan kurang dari 1 gram lemak.

2. Alpukat

Meski tinggi kandungan lemak nabati, alpukat dapat mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung. Selain bisa mengekang napsu makan, alpukat juga mengandung kalium dan vitamin B & C yang baik bagi kesehatan.

3. Semangka

Baik semangka atau melon, memiliki kandungan air yang tinggi ehingga sangat baik untuk mengekang nafsu makan.

4. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam, selada, seledri yang tinggi serat dan kadar air juga dapat mengenyangkan tanpa khawatir gemuk.

5. Mentimun

Ya, mentimun adalah camilan terbaik untuk mengekang nafsu makan karena tinggi kadar air. Buah ini juga cukup mengenyangkan dan dapat dimakan mentah.

6. Yogurt

Semangkuk Yogurt tanpa rasa mungkin bisa dijadikan pilihan saat diet. Taburan bubuk kayu manis juga berguna menambah aroma dan rasa.

7. Teh hijau

Teh hijau mendorong pembakaran lemak dan mengenyangkan

8. Telur rebus

Telur yang direbus setengah matang, tinggi protein dan mengenyangkan.

9. Air

Perbanyak minum air putih juga bisa mengenyangkan karena nol kalori. Konsumsi air 2 gelas air sebelum makan, bisa menekan napsu makan saat diet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini