Sukses

PMI Ikut Turun Tangan Evakuasi Korban Banjir

PMI di area Jakarta dan sekitarnya langsung cepat tanggap bantu evakuasi warga yang terjebak banjir.

Liputan6.com, Jakarta Hujan yang mengguyur Jakarta dalam beberapa hari terakhir menyebabkan puluhan titik area terendam banjir. Hal ini mengakibatkan beberapa masyarakat terjebak banjir di wilayahnya. Merespon bencana banjir ini, Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Jakarta ikut membantu lakukan evakuasi di beberapa wilayah dengan mengarahkan relawan dan ambulans.

Di Kelurahan Petamburan Jakarta Pusat, PMI mengerahkan 6 relawan dan 1 unit ambulans serta perahu karet untuk mengevakuasi lansia. Lalu, di Jakarta Timur, PMI mengevakuasi warga di Rawa Teratai Kecamatan Cakung dengan mengerahkan perahu karet, rakit dan ambulans seperti siaran pers yang diterima Health-Liputan6.com pada Selasa (10/2/2015).

Untuk wilayah Jakarta Utara sendiri, upaya evakuasi PMI difokuskan di Kelapa Gading dan Penjaringan dengan menggunakan perahu karet dan mobil unimog.

Evakuasi warga juga dilakukan di Jakarta barat tepatnya Greenvile, Kedoya, dengan mengerahkan perahu karet dan menyigakan sekitar 60 Relawan untuk membantu warga.

Sementara itu di Bekasi, PMI membantu evakuasi warga di wilayah Kavling PGRI Bekasi Utara, Perumahan IKIP, dan Perumahan Pondok Hijau Permai, Kota Bekasi. Di Kabupaten Bekasi, evakuasi dikonsentrasikan di wilayah Muara Gembong, Cibitung, dan Tambun Selatan.

Bantuan makanan pun dilakukan oleh PMI dengan mendirikan dapur umum di masing-masing markas PMI Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat. Makanan yang disalurkan diantaranya adalah nasi bungkus, kacang hijau dan roti. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.