Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Perhatikan Kebiasaan Sehat Ini Sebelum Bercinta

Selain mencegah penyakit menular seksual, menjaga kebersihan kelamin bisa menjadikan seks lebih aman.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum bercinta, penting untuk mengikuti beberapa kebiasaan kebersihan seksual. Selain mencegah penyakit menular seksual, menjaga kebersihan kelamin bisa menjadikan seks lebih aman.

Mengutip laman Healthmeup, Rabu (11/2/2015) simak 6 kebiasaan sehat sebelum bercinta ini:

1. Mencuci vagina

Bagi wanita penting untuk dicatat arah mencuci organ intim Anda. Disarankan untuk mencuci vagina dari depan ke anus untuk mencegah transfer kuman dari anus ke vagina dan juga untuk menghindari infeksi jamur.

2. Mencuci penis

Bagi pria yang telah disunat, beruntung karena Anda hanya perlu membersihkan penis seperti biasa. Namun catatan bagi pria yang tidak disunat, baiknya mencuci penis dengan menarik kulup dan bagian dalam kulit kulup yang rentan terhadap bakteri, sel-sel kulit mati dan cairan tubuh. Bila memungkinkan gunakan air hangat.

3. Cuci tangan dan bersihkan kotoran dari kuku

Kedua pasangan harus mencuci tangan dan kuku mereka sebelum dan setelah berhubungan seks untuk mencegah perpindahan kuman dan bakteri ke alat kelamin Anda.

4. Memangkas rambut kemaluan

Tak perlu mencukur habis karena dapat menyebabkan jerawat di kemaluan. Setidaknya, pangkas sedikit di beberapa daerah pribadi yang bisa mencegah bakteri masuk saat berkeringat.

5. Hindari bercinta saat wanita menstruasi

Untuk menghindari bau yang tidak sedap dan penularan penyakit menular seksual, wanita harus menghindari berhubungan seks setidaknya dua hari setelah menstruasi.

6. Hindari oral dan anal seks

Hindari oral seks jika pasangan Anda memiliki luka di sekitar mulut atau dekat alat kelamin. Begitu juga tidak disarankan untuk melakukan anal seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini