Sukses

Merek Minuman Beralkohol Lebih Dikenal Anak Dibanding Kue

Salah satunya disebabkan iklan minuman beralkohol pada tim olahraga favorit anak-anak.

Liputan6.com, London Umumnya anak-anak akrab dengan aneka merek permen, kue, biskuit. Namun, berbeda dengan di Inggris dan Skotlandia, anak-anak usia sekolah dasar di sana lebih mengenal merek minuman beralkohol dibandingkan makanan.

Kesimpulan ini didapatkan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Alchohol Concern. Sebagian besar anak mengaku mengenal salah satu merek terkenal bir berdasarkan iklan di televisi.

Lalu, setengah dari anak-anak mengetahui merek minuman beralkohol terkait dengan tim sepakbola favorit dan turnamen olahraga. Beberapa merek minuman berakohol dikenal sering menjadi sponsor kedua hal ini.

Tingginya informasi mengenai merek alkohol membuat beberapa pihak yang peduli terhadap anak ketar-ketir. Mereka ketakutan hal ini akan memengaruhi dalam tingkat konsumsi alkohol di kemudian hari.

Oleh karena itu Alcohol Concern, Balance North East, Drink Wise dan Alcohol Focus Scotland menyerukan kepada marketing perusahaan untuk memasarkan alkohol lebih ketat untuk melindungi anak-anak dan anak muda seperti dilansir Mirror, Selasa (10/2/2015)

Salah satunya dengan menyerukan untuk membatasi iklan alkohol di televisi dan bioskop.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini