Sukses

Ibu di Florida Lahirkan Bayi Superbesar

Bayi seberat 7 kg lahir dari seorang ibu di Florida, Amerika Serikat.

Liputan6.com, New York Di Eropa dan Amerika, berat bayi normal yang lahir dari kandungan berusia 37-42 minggu sekitar 2,5 - 4 kg. Namun, belum lama ini seorang ibu bernama Maxxzandra Ford asal Florida Amerika Serikat melahirkan bayi laki-laki dengan ukuran besar yakni seberat 14,1 pound atau 7,5 kg.

Hal lain yang tak kalah mengejutkan, Ford baru mengetahui kehamilannya saat memasuki trisemester tiga. "Saya tidak mengalami kaki bengkak, badan juga tak cepat lelah, jadi saya tidak berpikir apa-apa," terangnya kepada stasiun televisi WFLA.

Ford mulai merasakan perubahan ketika berat badannya melesat dengan cepat. Saat itulah baru ia memeriksakan diri ke dokter dan usia kehamilannya memasuki bulan ke delapan. Melihatnya besarnya kandungan, ia pikir akan melahirkan anak kembar.

Pada tanggal 29 Januari lalu, akhirnya ia melahirkan sang anak di St. Joseph's Women's Hospital, Tampa, Florida. Ia mulai menduga bahwa sang anak pasti beratnya lebih dari 3 kg saat kepalanya mulai keluar.

Pihak rumah sakit menyatakan, seperti dilansir Cosmopolitan, Minggu (8/2/2015) Avery merupakan bayi terberat yang lahir di St. Joseph's Women's Hospital. Juga, salah satu bayi ukuran besar di negara bagian Florida.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.