Sukses

Tahan Pipis 5 Detik Bisa Kurangi Ejakulasi Dini Pada Pria

Tidak perlu khawatir sebab menurut pelatih kegel di AS, Marni Kinrys ada cara mudah untuk mencegah ejakulasi dini bagi para pria

Liputan6.com, Jakarta Ejakulasi dini, mungkin ini merupakan mimpi buruk bagi para pria. Tapi tidak perlu khawatir sebab menurut pelatih kegel di AS, Marni Kinrys ada cara mudah untuk mencegah ejakulasi dini bagi para pria yakni menahan pipis selama 5 detik.

Seperti diberitakan Dailymail, Senin (2/2/2015), kegel (pubococcygeus) atau latihan dasar otot panggul berguna untuk membantu fungsi otot kandung kemih dan ejakulasi, dan memperkuat otot lain.

Ahli urologi di Bristol Royal Infirmary Wendy Hurn bahkan mengatakan, latihan kegel bisa mengatasi ejakulasi yang dialami kebanyakan pria.

"Beberapa orang mungkin memiliki ujung saraf yang lebih sensitif, namun stres atau tekanan juga dapat membuat masalah lebih buruk. Latihan dasar panggul ini sering digunakan untuk membantu inkontinensia pada laki-laki, terutama setelah operasi seperti operasi untuk kanker prostat," kata Wendy.

Penelitian yang dipublikasikan Italia tahun lalu menemukan bahwa melakukan latihan Kegel setiap hari selama 12 minggu bisa mengurangi risiko ejakulasi. Secara total, 33 dari 40 orang membaik dalam waktu 12 minggu. Dan hanya lima orang yang tidak menunjukkan perbaikan yang signifikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini