Sukses

Bidan Jatuh Pingsan Usai Lahirkan 11 Bayi

Seorang bidan rumah sakit pingsan usai lahirkan 11 bayi dalam 8 jam.

Liputan6.com, Beijing - Seorang bidan di sebuah rumah sakit jatuh pingsan usai membantu kelahiran 11 bayi dalam 8 jam. Umumnya, saat proses persalinan kita kerap melihat perjuangan seorang ibu yang melawan rasa sakit, tapi kondisi dokter dan bidan kerap terabaikan.

Bidan tersebut jatuh pingsan di rumah sakit di Wenling, di Provinsi Zhejing, China Timur, seperti dilansir ChinaDaily, Senin (2/2/2015).

Bidan itu membantu prose persalinan sejak dini hari dari pukul 00.00 hingga 08.30 waktu setempat. Persalinan itu antara lain 3 dengan operasi caesar dan 8 kelahiran dengan proses normal. Bidan yang tak disebutkan namanya itu juga membantu seorang wanita yang kehilangan banyak darah.

Menurut informasi, sang bidan itu jatuh pingsan akibat hipoglikemia, yakni kondisi ketika kadar gula darah secara abnormal rendah. Kondisi tersebut bisa menyebabkan gangguan fungsi di berbagai sistem organ tubuh, khususnya otak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini