Sukses

Perubahan yang Dialami Ketika Penuaan Terjadi

Proses penuaan akan kita alami dengan sejumlah perubahan yang akan terjadi. Apa sajakah?

Liputan6.com, Jakarta - Proses penuaan akan dialami oleh masing-masing individu ketika memasuki usia 40 tahun. Sejumlah perubahan pada proses penuaan pun dialami, seperti dikatakan Dokter Spesialis Endikronologi Singapura, dr. Richard Chen berikut ini;

"Perubahan selular, perubahan hormonal, perubahan napsu makan, perubahan komposisi tubuh, dan peningkatan risiko kardiovaskular," kata Richard Chen di Restoran Kembang Goela, Semanggi, Jakarta Selatan, ditulis Sabtu (31/1/2015)

Lebih lanjut Richard Chan menjelaskan, perubahan nafsu makan pada individu tersebut berdampak pada penderitanya yang bisa sangat kurus sekali atau bahkan kebalikannya,"Pasien bisa berubah menjadi obesitas, di mana bobot tubuhnya sangat tinggi sekali."

Sedangkan peningkatan risiko kardiovaskular, terang Richard, berisiko pada kematian yang sangat tinggi.

"Karena kardiovaskular berisiko pada penyakit jantung, stroke, dan sejumlah penyakit bahaya lainnya," kata dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini