Sukses

Wanita Tersenyum Saat Kencan Dianggap Pria Inginkan Seks

Senyuman dari wanita bisa disalahartikan pria. Kaum Adam bisa berpikir wanita menginginkan seks setelah diberi senyuman wanita.

Liputan6.com, Jakarta Senyuman dari wanita bisa disalahartikan pria. Kaum Adam bisa berpikir wanita menginginkan seks setelah diberi senyuman wanita.

Lantas mengapa itu terjadi? Para ilmuwan berusaha mencari tahu jawabannya. Dan semuanya terjadi akibat otak pria yang berevolusi didesain menangkap sinyal yang salah ketika berkencan.

Kemampuan reproduksi seorang pria juga ada di setiap kesempatan. Ia harus menghabiskan uang dan waktunya untuk menarik perhatian perempuan, yang masih mengarah ke seks. "Tapi ini tak bekerja pada perempuan," kata peneliti Mons Bendixen dari Norwegian University of Science and Technology (NTNU).

Menurut Profesor Bendixen, secara psikologis perempuan membutuhkan sinyal yang lebih jelas dibanding lelaki sebelum memikirkan seks.

"Meskipun proses ini tak disadari, kita masih bisa mengukur hasilnya secara empiris," katanya seperti dilansir Mailonline, Jumat (30/1/2015).

Pada penelitian di NTNU, wanita mengatakan mereka bertindak ramah ke pria dan disalahartikan sebagai menginginkan seks sebanyak 3,5 kali dalam setahun.

Pria dalam penelitian juga dilaporkan lawan jenisnya salah mengartikan, meski jarang.  "Hasilnya tak mengejutkan, dilihat dari evolusi perspektif," ujarnya.

Para peneliti kini merencanakan untuk mengumpulkan data dari siswa SMA untuk melihat apakah hasil penelitian ini juga berlaku untuk orang yang berusia 16-19 tahun, dan jika berbeda mungkin menyebabkan pelecehan seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini