Sukses

BPJS Targetkan Kartu KIS Tersebar Merata di 2015

BPJS Kesehatan menargetkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa terdistribusi dengan baik tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan) menargetkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa terdistribusi dengan baik tahun ini. Setidaknya sisa 82 juta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang belum menerima KIS.

"Kami ingin memastikan kartu didistribusi dengan baik ke seluruh peserta PBI dan mereka mengerti KIS. Karena distribusi tidak mudah, setelah dicetak, dikirim ke Puskesmas, terus kartunya tak tahu kemana. Maka itu, kami pastikan seluruh jajaran BPJS akan memantau ini," kata Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fahmi Idris di sela-sela Rapat Arahan dan Strategi Nasional (Rasnas) di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Fahmi mengatakan, KIS sebelumnya telah diberikan kepada sekitar 4 juta PBI dan ditargetkan 100 persen kartu akan diterima tahun ini.

Selain sukses implementasi KIS, Fahmi juga menekankan untuk menyukseskan kendali mutu dan kendali biaya yang ditargetkan rasio klaim 98,5 persen dan sukses kolektibilitas iuran dan rekrutmen Peserta Penerima Upah (PPU).

"Iuran yang terkoleksi adalah 95,1 persen dan penambahan peserta dari sektor PPU sebanyak 29,1 jiwa," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BPJS Kesehatan merupakan salah satu badan hukum yang bertugas menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

    BPJS Kesehatan

Video Terkini