Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kesalahan Penggunaan Kondom Ini yang Bikin Hamil

Banyak pria yang salah saat menggunakan kondom.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai alat kontrasepsi, penggunaan kondom selain berfungsi untuk mencegah infeksi menular seksual juga mencegah kehamilan tidak diinginkan. Sayangnya, banyak pria yang salah saat menggunakan kondom.

Seperti disampaikan psikolog seksual Zoya Amirin bahwa rata-rata kegagalan menjaga kehamilan bukan karena kondom bocor ataupun kuatnya hubungan seksual pasangan namun lebih sering karena salah pakai.

"Kondom bisa jadi masalah ketika misalnya kena kuku karena terlalu semangat sehingga bocor. Atau karena kondom itu dipakai sebelum ereksi. Padahal jika digunakan sebelum ereksi, saat penetrasi bisa lepas," kata Zoya untuk Sexpedia-Liputan6.com, Kamis (29/1/2015).

Beberapa hal inilah, kata Zoya, yang menyebabkan kegagalan kehamilan. "Jadi bukan karena kualitas kondom tapi cara pakai yang salah. Atau masalah teknis seperti robek dan mungkin terlalu lama disimpan dalam dompet atau tas. Atau mungkin expired. Hal-hal teknis ini yang membuat kehamilan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.