Sukses

3 Latihan Sederhana yang Dapat Dilakukan di Mobil

Berolahraga juga dapat dilakukan di dalam mobil

Liputan6.com, London - Berolahraga dapat dilakukan di mana saja. Termasuk saat Anda sedang berada di dalam mobil dengan situasi kejebak macet. Daripada Anda sibuk memainkan ponsel atau membunyikan klakson yang justru sangat mengganggu, cobalah melakukan olahraga sederhana di dalam mobil.

Berikut jenis latihan yang dapat Anda lakukan ketika berolahraga di dalam mobil, dikutip dari Times of India, Rabu (28/1/2015)

1. Tulang belakang

Cobalah duduk dalam posisi sejajar kursi, lalu angkat bokong sedikit dan arahkan ke depan sampai berada jauh dari kursi. Setelah menahan selama lima detik, jatuhkan kembali ke tempat semula dan lakukan ini beberapa kali.

Saat melakukan gerakan itu, jangan lupa untuk buang napas dan kencangkan perut Anda sedikit ke arah belakang sambil menjaga punggung tetap lurus.

2. Lengan

Anda dapat melakukan push-up sederhana menggunakan setir. Pegang setir selayaknya Anda meletakkan tangan ketika push up di tanah. Jatuhkan kepala dan dada secara bersamaan. Remas tulang belikat Anda setelah Anda mencapai setir mobil tersebut.

3. Latihan leher

Putar leher ke satu sisi, tahanlah selama lima detik. Ulangi sebanyak lima kali.

Duduk lurus, melihat ke depan dan miringkan kepala ke bahu kanan Anda, sehingga telinga menyentuh bahu. Anda harus merasakan peregangan di sisi leher. Tahan selama lima detik. Masuk ke dalam posisi duduk dan bersantai selama lima detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.