Sukses

Saat Menyikat Gigi, Tak Perlu Oleskan Banyak Pasta Gigi

Terlalu banyak malah pemborosan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang berpendapat mengoleskan pasta gigi atau odol dari ujung hingga ujung sikat gigi. Hal ini dianggap mampu membantu untuk membersihkan gigi secara total. Dokter gigi estetika Hilly Gayatri dari Hilly Dental Salon menyatakan hal berbeda.

"Tidak perlu banyak-banyak pakai pasta gigi, apalagi sampai penuh tu di sikat gigi. Cukup sedikit sudah mampu membersihkan gigi," tutur Hilly CloseUp Diamond Attraction di City Plaza, Jakarta, ditulis Kamis (29/1/2015).

Cukup oleskan pasta gigi seujung jari telunjuk, sekitar satu cm dari ujung telunjuk. "Nanti kalau kebanyakan malah terbuang percuma jatuh ke wastafel," jelas perempuan yang telah berpengalaman 29 tahun sebagai cosmetic dental expert ini.

Agar gigi benar-benar bersih, Hilly menyarankan untuk menggunakan sikat gigi terkecil. Sehingga lebih fokus membersihkan area gigi dan sela-selanya tidak sampai ke gusi. "Namanya kan sikat gigi, bukan sikat gusi," tuturnya sambil tertawa.

Selanjutnya, pastikan teknik menyikat gigi yang benar dengan gerakan memutar pada gigi. Jangan hanya gigi bagian depan yang disikat, tapi juga belakang. Alat dan teknik menggosok gigi yang benar mendukung gigi bebas dari sisa makanan yang bisa menyebabkan gigi berlubang atau masalah gigi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini