Sukses

Mau Bayar Biaya Rumah Sakit, Syarat Nikahi Gadis Cantik Ini

Seorang perempuan berusia 24 tahun dengan mengenakan gaun pengantin menawarkan diri menikahi siapapun yang membantu saudaranya yang leukemia

Liputan6.com, Beijing Rasa sayang perempuan ini terhadap saudara prianya begitu besar. Ia sampai rela menikahi siapapun yang mau membantu saudara pria yang sedang sakit leukemia untuk membayar tagihan medis sebesar 300 ribu Yuan atau Rp 600 juta.

Saudara pria wanita berusia 24 tahun itu terkena leukemia serta komplikasi pasca operasi. Karena keluarganya tak sanggup membayar biaya medis, sang wanita yang tak disebutkan identitasnya itu mengenakan gaun pengantin sambil membawa kertas yang bertuliskan bahwa ia bersedia menikahi siapa saja yang bisa membantu kakaknya membayar tagihan rumah sakit.



Wanita tersebut dengan wajah sedih ditemani saudaranya yang mengenakan masker berdiri di stasiun kereta api Kunming, Provinsi Yunnan, seperti dilansir AsiaOne, Senin (26/1/2015).

Seperti diketahui penyakit leukimia atau kanker darah memang tak mengenal usia. Tapi kebanyakan penderitanya adalah anak-anak.

Penyakit ini disebabkan oleh adanya kelebihan produksi sel pembentuk darah (limfoblast dan myloid) atau sel darah putih di sumsum tulang. Hal ini menghambat pertumbuhan sel darah secara normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.