Sukses

Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar tanpa Olahraga

Tanpa berolahraga sebenarnya tubuh kita bisa tetap bugar dan sehat asalkan rutin melakukan sejumlah aktivitas sederhana.

Liputan6.com, Jakarta Berolahraga adalah cara tepat agar tubuh senantiasa bugar dan sehat. Namun, kerjaan yang menumpuk di kantor atau ada alasan lainnya membuat kita tidak sempat untuk berolahraga, baik di arena terbuka atau di pusat kebugaran atau gym.

Melansir Times of India, Senin (26/1/2015), tanpa berolahraga sebenarnya tubuh kita bisa tetap bugar dan sehat asalkan rutin melakukan sejumlah aktivitas sederhana. Seperti makan malam dua jam sebelum tidur sampai memasak sendiri menu makan siang yang akan disantap di kantor.

Makan malam dua jam sebelum tidur akan dicerna sangat baik oleh tubuh, sehingga lebih sedikit lemak di perut dan kita pun menjadi tidak lesu. Ketika bangun di pagi hari, usahakan bangun setengah atau satu jam lebih cepat dari biasanya, dan masaklah makanan sehat untuk diri sendiri.

Ketika tiba di kantor, hindari pengguaan lift dan gunakanlah tangga. Bila merasa lantai tempat Anda bekerja terlalu tinggi, Anda boleh menggunakan lift tapi turun lima atau enam lantai sebelum lantai tempat Anda bekerja.

Memang, pada awalnya menggunakan tangga adalah pekerjaan yang sulit. Bila dilakukan secara rutin, tubuh akan terbiasa dengan aktivitas menyehatkan itu.

Terpenting adalah hindari untuk terlalu stres. Caranya, dengarkanlah musik, membaca, atau melakukan hobi Anda. Jangan terlalu banyak memikirkan hal yang membuat Anda stres. Ciptakan lingkungan yang kondusif di kantor, sehingga Anda terbebas dari stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.