Sukses

Kenapa Wortel Baik untuk Mata?

Sejumlah pakar menyarankan agar kita rutin mengonsumsi wortel yang dapat disantap dalam banyak bentuk. Lantas, apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Bila mata ingin selalu sehat, sejumlah pakar menyarankan agar kita rutin mengonsumsi wortel yang dapat disantap dalam banyak bentuk. Lantas, apa alasan wortel baik bagi mata?

Melansir laman Times of India, Senin (26/1/2014), makanan favorit kelinci ini terkandung antioksidan beta-karoten, senyawa yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh.

Bila kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kebutaan. Karena memang nyatanya, kekurangan vitamin A menjadi penyebab kebutaan pada sejumlah anak. Vitamin A sangat penting juga untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat, serta menyehatkan mata, kulit, dan selaput lendir.

Kekurangan vitamin A juga dapat menyebabkan xeroftalmia, kondisi di mana mata tidak dapat memproduksi air mata, kekeringan di mata, kelopak mata bengkak dan ulkus kornea. Makan wortel dapat menghindari kita dari kekurangan vitamin A yang juga dapat mencegah pembentukan katarak dan degenerasi makula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.