Sukses

Selai Kacang, Manfaatnya untuk Tubuh Melebihi Kelezatannya

Salah satunya, bisa bantu turunkan berat badan.

Liputan6.com, New York- Diantara sekian banyak selai, selai kacang jadi salah satu favorit banyak orang. Rasanya yang gurih sekaligus lezat pas untuk dipadukan dengan biskuit maupun roti tawar. Apakah Anda salah satu penggemarnya?

Beruntung bagi Anda yang menyukai selai kacang karena ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari olesan roti yang satu ini. Paling tidak ada tiga manfaat bagi kesehatan Anda seperti dilansir Good Housekeeping, Senin (26/1/2015).

1. Mengurangi risiko terkena penyakit kronis
Selai yang berbahan dasar kacang ini mengandung lemak jenuh tak tunggal, antioksidan dan Vitamin E. Jika secara rutin menggunakan selai kacang sebagai olesan rotu bisa menurunkan dari risiko penyakit jantung, penurunan daya ingat, serta Alzheimer.

2. Bantu turunkan berat badan
Kaya serat, protein, lemak jenuh tak tunggal nabati pada selai kacang akan mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan lain.

3. Tingkatkan daya tahan tubuh
Kacang memiliki beragam vitamin dan mineral seperti Vitamin B-niacin yang membantu metabolisme tubuh serta magnesium dan potasium yang membantu fungsi otot dan menjaga tekanan darah tetap stabil.
Selain itu, kandungan selenium dan seng dalam selai kacang membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini