Sukses

Kulit Cepat Keriput Gara-gara 5 Makanan Berikut

Makanan tidak sehat picu banyak kerugian pada kulit Anda.

Liputan6.com, New Delhi- 'You are what you eat' begitu kata para ahli nutrisi. Jika pilihan makanan sehat, tubuh bisa mendapatkan banyak manfaat. Namun jika tidak, wah banyak kerugian yang Anda dapatkan salah satunya garis halus dan kerutan yang hadir lebih cepat.

Asupan nutrisi yang tidak sehat membuat peradangan yang pada akhirnya membuat stres oksidatif yang akan merusak kolagen yang memengaruhi kekencangan kulit. Hali inilah yang menyebabkan kerutan dan garis pada kulit datang lebi cepat.

Berikut, lima makanan dan minuman yang menyebabkan kerutan dang garis halus datang lebih cepat seperti dilansir Times of India pada Senin (26/1/2015).

1. Permen
Permen serta makanan manis lain kaya gula memang menyenangkan lidah tapi tidak dengan kulit Anda. Konsumsi gula yang berlebih akan menyebabkan kulit kehilangan kolagen sehingga elastisitas berkurang.

2. Gorengan
Bakwan, tempe, tahu isi sangat disukai masyarakat Indonesia. Namun ada baiknya tidak perlu sering-sering mengonsumsi makanan ini karena memicu kerutan datang lebih cepat.

3. Minuman soda
Melegakan dahaga, itu biasa yang diungkapkan mereka yang suka minuman bersoda. Tapi hati-hati lho, minuman soda sangat kaya gula yang menyebabkan penuaan kulit lebih cepat.

4. Makanan cepat saji
Burger, hot dog, dan ayam yang ada di restoran cepat saji memang enak, tapi tingginya lemak jenuh serrta indeks glikemik tak baik untuk kulit Anda.

5. Kafein
Kafein pada secangkri kopi dapat mengeringkan kulit sehingga kering dan bersisik. Hal ini berdampak pada kulit jadi keriput lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini