Sukses

Pamer Perut Rata 4 Minggu Pasca Persalinan, Model Ini Dikritik

Saran ahli kesehatan: tak perlu stres memikirkan bentuk tubuh lebih baik fokus kepada bayi yang membutuhkan banyak perhatian.

Liputan6.com, London- Seorang model asal Austaralia, Erin McNaught (32) mendapat kritikan pedas dari banyak ahli kesehatan tentang aksi Erin memamerkan perut rata dengan bikini di Instagram usai melahirkan sekitar satu bulan lalu. Para ahli kesehatan menyatakan bahwa para selebriti terkadang menampilkan hal tidak realistis kepada perempuan lainnya.

Sebelum Erin, memang banyak selebriti yang memamerkan tubuh langsing dengan cepat usai melahirkan. Sebut saja Miranda Kerr dan Kim Kardashian.

"Selebriti kerap menggambarkan hal tidak nyata tentang tampilan ibu pasca melahirkan yang kembali langsing. Padahal seharusnya, seorang ibu yang baru saja melahirkan tak perlu khawatir tentang bentuk tubuhnya," terang psikiater di Rumah Sakit Priory, Roehampton sekaligus ahli kesehatan dokter Natasha Bijlani seperti dilansir Daily Mail, Senin (26/1/2015).

Ibu yang baru saja melahirkan lebih baik banyak berisitirahat pasca proses persalinan yang melelahkan dan fokus pada bayi yang membutuhkan perhatian seperti dungkapkan Bijlani.

Enam minggu pasca melahirkan (periode pascanatal) para ibu baru tidak disarankan untuk berolahraga berat dengan sejumlah alasan. "Selama kehamilan, ligamen tubuh melonggarkan diri untuk proses kelahiran dan dibutuhkan waktu setidaknya enam minggu untuk kembali normal. Jika melakukan olahraga terlalu cepat itu sama artinya merusak diri Anda," terang Bijlani.

Selain itu, coba ingat kembali bahwa tubuh Anda bisa mengalami perubahan kehamilan selama sembilan bulan, sehingga paling tidak tubuh bisa kembali ke bentuk semula dalam waktu yang sama. Jadi tak perlu stres harus kembali ke bentuk semula seperti yang diungkapkan direktur fitnes Louise Day.

Lalu, bagaimana dengan seorang aktris yang bisa mendapatkan tubuh ideal dalam waktu cepat pasca persalinan. "Mari berpikir realistis, para selebriti tersebut didukung oleh ahli nutrisi, koki, dan personal trainer setiap harinya. Hal-hal ini membuat mereka lebih mudah mendapatkan tubuh ke bentuk semula," tambah Day.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.