Sukses

Bocah 8 Tahun Rela Tak Sarapan demi Ayahnya yang Sakit

Song Biyang, bocah berusia 8 tahun di Provinsi Hubei rela tak sarapan dan menggunakan uangnya untuk membeli tiket lotre demi ayahnya.

Liputan6.com, Beijing - Song Biyang, bocah berusia 8 tahun di Provinsi Hubei rela tak sarapan dan menggunakan uangnya untuk membeli tiket lotre. Ia berharap bisa menang uang yang banyak untuk ayahnya yang sakit.

Ayah dari Song mengalami sakit ginjal dan membutuhkan transplantasi ginjal.

Menurut situs Xinhua dan dikutip Sabtu (24/1/2015), nenek Song memberikan cucunya dua yuan (Rp 4.000) setiap harinya untuk sarapan. Tapi, bukannya dibelikan makanan, si bocah membelikan lotre di outlet kampung halamannya di Jianli.

Sang ayah tak lagi bisa bekerja karena kondisinya terus memburuk. Salah satu cara mengobatinya dengan transplantasi ginjal, tapi biayanya cukup mahal yakni 300 ribu Yuan atau Rp 600 juta

Song mengatakan, sebagai ganti sarapan ia memilih minum air ketika berangkat sekolah karena bisa membuatnya kenyang. Namun, saat sang ayah mengetahui kebiasaan anaknya yang bermain lotre, ia langsung terkejut.

Sang ayah mencoba membujuk putranya itu untuk berhenti, namun tak berhasil. Akhirnya, neneknya memberikan 3 Yuan atau Rp 6 ribu setiap paginya agar ia juga bisa membeli makanan selain lotre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini