Sukses

Selfie Kuatkan Niat Eva Langsingkan Tubuh

Potret diri sendiri alias selfie yang dipamerkan ke sosial media sukses motivasi perempuan ini untuk turunkan berat badan.

Liputan6.com, London- Butuh ide untuk semangat jalani penuruan berat badan? Anda bisa mensontek cara perempuan asal Islandia, Eva Rut Gunnlaugsdottir (35) yang sukses menurunkan berat badannya hingga 50kg. Caranya dengan selfie alias memotret diri sendiri.

Ide ini bermula ketika Eva, ibu dua anak ini, merasa sangat buruk dengan potret dirinya yang bertubuh gemuk yang memiliki berat badan 121 kg. Potret dirinya yang diunggah ke sosial media pun mendapat ejekan dari teman dan saudara yang melihatnya.

"Saya merasa buruk tampil sebagai lelucon. Dan lewat foto saya bertekad untuk turunkan berat badan," terang Eva seperti dilansir Daily Mail pada Jumat (23/1/2015).

Hal pertama yang Eva hindari adalah makanan cepat saji, keju, dan lemak. Juga cokelat, biskuit, keripikm dan makanan ringan tinggi kalori. Ia mengganti makanan tersebut menjadi sup, buah, sayur, daging tanpa lemak, dan salad.

"Pada hari-hari pertama sangat sulit. Tapi sesudah itu saya sangat stabil. Saat bangun pun tubuh jadi lebih energik dan jiwa pun lebih bahagia," tuturnya.

Ia pun rutin mengabadikan potret diri alias selfienya meski pada tahap-tahap awal penurunan berat badan masih kesal dengan berat badannya. Foto tersebut menjadi motivasinya untuk terus jalani hidup sehat. Hingga akhirnya ia berhasil membuat berat badannya  kini di angka 71 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.