Sukses

Wanita Ini Asuh 40 Anak Terlantar dalam 40 Tahun

Kong Zhenlan, seorang wanita berusia 67 tahun di Jinzhong, Shanxi, mengadopsi 40 anak-anak terlantar dalam 40 tahun terakhir.

Liputan6.com, Beijing Kong Zhenlan, seorang wanita berusia 67 tahun di Jinzhong, Shanxi, mengadopsi 40 anak-anak terlantar dalam 40 tahun terakhir. Tanggal setiap anak diadopsi menandai hari ulang tahunnya. Usia anak termuda adalah 1 bulan dan tertua 27 tahun.

Kong menceritakan putri bungsunya yang memiliki masalah di telinga kanannya. Orangtuanya meninggalkannya di depan Home of Love sebulan yang lalu. "Dia tak banyak menangis dan bayi yang sangat lucu dan tenang," kata Kong seperti dilansir Shanghaiist, Jumat (23/1/2015).

Kebanyakan anak yang diadopsinya adalah anak-anak yang ditinggal karena penyakit fisik atau mental. Ia begitu peduli dengan anak-anak meski dengan kondisi punggungnya.

Setiap anak-anak memanggilnya dengan mama. Beberapa anak lahir dengan cerebral palsy, sehingga kata mama mungkin menjadi satu-satunya yang bisa mereka ucapkan.

Menurut hukum, seorang penyandang cacat tak bisa mengadopsi lebih dari tiga anak. Pejabat lokal telah berusaha mengirim anak-anak asuh Kong ke pusat kesejahteraan, tapi ia mengatakan sudah sangat dekat dengan anak adopsinya.

Karena adopsi ilegal itulah Kong tak bisa menerima subsidi adopsi dari pemerintah.

Beberapa orang yang peduli dengan situasi Kong, menyumbangkan uang, pakaian, dan makanan untuk memberi bantuan. Banyak anak-anak yang diadopsi tumbuh sehat dan bisa menghidupi diri sendiri. Enam dari 40 anak adopsi itu bahkan masuk perguruan tinggi dan dua anak dari mereka di sekolah teknik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini