Sukses

10 Tipe Wanita Ini Berjuang Keras Bertemu Cinta Sejati

Hubungan masa lalu bisa membuat wanita takut menjalin hubungan. Wanita tersebut akhirnya berjuang keras untuk menemukan cinta sejatinya.

Liputan6.com, Jakarta Wanita bisa saja mudah menyukai seorang pria. Tapi, hubungan masa lalu bisa membuat wanita takut menjalin hubungan. Wanita tersebut akhirnya berjuang keras untuk menemukan cinta sejatinya.

 Dr. Michelle Callahan dalam bukunya yang berjudul, Ms. Typed: Discover Your True Dating Personality and Rewrite Your Romantic Future,mengatakan, ia memiliki obat untuk wanita yang gaya berkencannya tak lagi mencerminkan dirinya sesungguhnya.

Psikolog ini merumuskan 10 tipe wanita yang sudah terlalu banyak berhubungan yang salah seperti dilansir Yourtango, Kamis (22/1/2015).

1. Second place

Tipe wanita ini biasanya kehilangan pandangan tentang dirinya setelah terlalu banyak memiliki hubungan yang salah. Akibatnya, ia menderita kurang percaya diri dan memiliki harapan yang rendah.

Bagaimana wanita bisa menjadi seperti tipe ini?

"Pria yang berkencan dengan wanita ini mencoba meyakinkan bahwa wanita itu harus bersama dengannya seperti yang diinginkannya meskipun pria tak ingin berkencan dengan si wanita," kata Callahan.

2. Mesin Seks

Wanita ini seperti Samantha Jones di Sex and The City. Ia menggunakan seks untuk bersenang-senang, mengontrol, dan segala sesuatu kecuali hubungan yang sehat. Ia lebih ke fisik sebelum siap dengan emosional dan akhirnya menarik tipe pria yang hanya memperlakukannya seperti wanita panggilan.

Bagaimana wanita bisa seperti ini?

"Pengalaman pertama wanita berkencan dengan pria adalah seks. Dan wanita tumbuh dengan mengharapkan seks  dan menginginkan di setiap hubungan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Soul mate



3. Soul mate

Tipe ini idealis. Wanita tipe soul mate akan berkencan seakan-akan setiap pria adalah satu-satunya, dia bersikeras untuk berkomitmen dalam waktu cepat. Setelah hubungan yang gagal, ia jadi sering ketakutan bahwa mantannya itu adalah satu-satunya pria.

Bagaimana wanita bisa seperti tipe ini?

Wanita berfantasi suatu hari bisa memulai keluarga sendiri sehingga wanita bisa mendapatkan cinta dan kasih sayang yang dilewatkan semasa kecil atau wanita itu bisa menjadi orang terpenting di dalam kehidupan seseorang pria.

4. Drama Queen

Wanita ini senang tantangan, kompetisi dan begitu dramatis. Ia berkencan dengan tipe pria yang salah di masa yang sulit.

Wanita Drama Queen adalah salah satu yang tak masalah pergi dengan teman si pria hanya untuk melihat ia bisa melakukannya. Namun, setelah itu ia merasa malu telah menjadi wanita seperti itu.

Bagaimana wanita bisa seperti itu:

Beberapa pria muda yang wanita ini kencani begitu cepat bertengkar atau berhubungan fisik dan bukannya membuat wanita itu membencinya malah menyukainya.

3 dari 5 halaman

Bag Lady



5. Bag Lady

Tipe ini emosinya naik turun. Nona Bag Lady belum menyelesaikan masalah pribadinya sebelum lari ke dalam hubungan yang baru. Hubungan yang buruk di masa lalu membuat dirinya menjadi berlebihan dalam menanggapi masalah baru. Dia sering merasa tertekan, tak mudah percaya, dan tak bisa move on.

Bagaimana bisa seperti ini

"Pria muda yang wanita itu kencani kasar dan lalai," ujarnya.

6. Ibu

Ia mengambil alih cita-cita prianya seperti si pria miliknya, menjadi life coach si pria, psikolog dan ibu, pokoknya semuanya menjadi satu. Ia berusaha memperbaiki diri si pria tapi mengabaikan kebutuhan dirinya. Tipe ibu emosinya habis setelah gagal.

Bagaimana terjadi:

"Wanita itu tumbuh di linkungan rumah yang diberitahu untuk melakukan segala hal untuk pria di rumah Anda (ayah atau saudara pria)."

4 dari 5 halaman

Anaconda



7. Anaconda

Wanita tipe yang ketakutan si pria akan meninggalkannya. Nona Anaconda akan memegang kencang dengan sering mengecek si pria, memanipulasinya, dan membuat si pria jauh dari teman-temannya. Ketika si pria meninggalkanya, itu hanya menegaskan kecurigaannya benar dan takut dengan hubungan selanjutnya.

Bagaimana terjadi: Wanita mempercayai pria yang dikencaninya dengan menghabiskan waktunya hanya untuk menemukan si pria menyelingkuhimu."

8. Independen

Setelah putus cinta memang sangat menyakinkan, tapi nona independen membangun benteng emosional untuk mencegah sakit lagi. Wanita ini jadi terlihat sinis sehingga menyebabkan ia kehilangan sifat baik terhadap pria yang dikencaninya. Meskipun wanita ini ingin cepat memulai lagi setelah bubar, ia lebih percaya pada dirinya sendiri."

Bagaimana bisa terjadi:

Pria yang dikencani wanita ini takut menjadi dekat dan mereka menjauh sehingga membuat wanita merasa ia harus menjauh.

5 dari 5 halaman

Rose -colored



9.  Rose-Colored Glasses

Meski wanita ini optimis, ia menolak untuk melihat pria di sampingnya itu monster. Ia mengabaikan tanda-tanda bahaya, saran teman, bahkan inderanya sendiri ketika mendeteksi ada masalah. Akibatnya, ia rentan dimanfaatkan dan diselingkuhi.

Bagaimana terjadi:

Wanita ini berkencan dengan pria yang bisa sangat marah dan kecewa ketika wanita menanyakan pertanyaan dan reaksi pria berpikir wanita takut bertanya untuk mendapatkan informasi.

10.Perfect

Seorang wanita yang berusaha sempurna dalam setiap aspek hidupnya, sampai ke prianya. Standanya terlalu tinggi dan laki-laki bisa tak senang karena sikap menghakimi dan ketilitiannya.

Wanita ini tak tahu bagaimana caranya bersantai, bahkan pada saat kencan ia terlihat dingin.

Bagaimana terjadi: Orangtua wanita itu memiliki standar yang sangat tinggi dan wanita merasa tertekan untuk menjadi sukses dan berprestasi, jika tidak, wanita itu akan dihukum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini