Sukses

Agar Perut Tak Buncit, Hindari Porsi Makan 'Kuli' di Malam Hari

Kebutuhan makan tiga hari sekali memang tidak boleh terlewatkan

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan makan tiga hari sekali memang tidak boleh terlewatkan. Sayangnya jenis dan porsi ketika makan malam cenderung keliru.

Seperti disampaikan ahli gizi dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Dr. Ir Hardinsyah bahwa pada malam hari, upayakan konsumsi makanan yang agak ringan seperti sayur, ikan dan tempe.

"Di Indonesia itu kebiasaan makannya seringnya dibalik, makan karbohidrat malam hari. Terus makan malam seperti pekerja kuli bangunan (banyak) sedangkan makan pagi sedikit. Harusnya, makan banyak itu pagi," kata Hardinsyah di sela-sela talkshow kesehatan di kawasan Sudirman, Jakarta, ditulis Kamis (22/1/2015).

Kebiasaan inilah, kata Hardinsyah, yang membuat orang-orangnya mudah obesitas. Padahal, obesitas dapat menyebabkan berbagai risiko penyakit seperti jantung, diabetes dan stroke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.