Sukses

3 Tanda Orangtua Bikin Anak Jadi Manja

Inilah tanda And asudah menjadikan buah hati anak yang manja

Liputan6.com, Jakarta Orangtua mungkin tidak berniat untuk membuat si buah hati menjadi anak yang manja. Tanpa disadari, apa yang dilakukan oleh mereka telah membuat buah hatinya menjadi anak yang manja.

Berikut tiga tanda bahwa orangtua telah membuat si buah hati menjadi anak yang manja, seperti dikutip Times of India, Jumat (23/1/2015).

1. Jarang memberikan penolakan

Tidak tega melihat sang anak bersedih atau murung, orangtua kerap kesulitan menolak apa yang diinginkan oleh anak-anaknya. Padahal, apa yang diinginkan oleh sang anak begitu berisiko.

Pada akhirnya, kondisi semacam ini menjadi satu kebiasaan hingga mereka tumbuh dewasa.

2. Membeli banyak mainan dan hadiah

Di saat orangtua tidak memiliki uang, tapi mereka rela merogoh kocek hanya untuk membelikan mainan atau hadiah kepada si buah hati, padahal sedang tidak berulang tahun.

3. Mereka terus merengek dan mengeluh

Bahkan ketika orangtua sudah melakukan segala hal untuk mereka, tetap saja mereka mengeluh dan merengek seakan-akan apa yang mereka inginkan belum dipenuhi oleh orangtua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini