Sukses

Ada Bahaya Saat Tidur Anda Bicara Sendiri

Hal ini terjadi maksimal 30 detik setiap kalinya.

Liputan6.com, New York Pernahkah teman sekamar, pasangan, atau keluarga mengatakan bahwa Anda pernah berbicara pada saat tidur? Berbicara pada saat tidur tidak hanya dialami oleh satu atau dua orang, namun banyak orang.

Somniloquy adalah istilah lain untuk berbicara saat tidur. Ini merupakan gangguan saat tidur yang tidak normal dimana orang tersebut tidak menyadari bahwa ia sedang berbicara. Biasanya apa yang dibicarakan tentang dirinya sendiri. Tak cuma berbicara, tapi juga tertawa, berbisik bahkan berteriak yang berlangsung tidak lebih dari 30 detik.

Seperti dilansir laman Healthmeup, Rabu (21/1/2015) apa yang diungkapkan orang yang berbicara pada saat tidur tidak jelas apa yang diungkapkan bahkan seperti menggerutu. Bicara saat tidur pada umumnya dilakukan oleh mereka yang berusia 3-10 tahun serta sekitar 5 persen orang dewasa mengalami ini.

Berbicara saat tidur cenderung bukan hal yang menakutkan namun dalam beberapa hal bisa jadi indikasi gangguan serius. Stres, depresi, kurang tidur, demam, mimpi buruk bisa menyebkan hal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini