Sukses

Ibu Sibuk Tetap Bisa Berolahraga, Ini 3 Triknya

Sebagai seorang ibu, kebugaran tubuh hal penting untuk jalani kesibukan padat.

Liputan6.com, New Delhi- Bekerja, mengurus pekerjaan rumah tangga, anak, hingga bersosialisasi membuat waktu 24 jam terasa kurang bagi ibu yang sibuk. Jangankan untuk berolahraga, mengurus diri sendiri saja itu pun disempat-sempatkan.

Namun, satu hal yang perlu diingat, olahraga merupakan hal penting bagi semua orang termasuk bagi ibu yang sibuk. Meski memiliki banyak aktivitas, masih bisa disempatkan waktu bagi Anda ibu sibuk untuk berolahraga. Dilansir dari laman Times of India, Rabu (21/1/2015) berikut triknya.

1. Sisihkan waktu untuk berolahraga
Jadikan olahraga memiliki waktu tetap seperti waktu melakukan pekerjaan rumah tangga, bekerja dan mengurus anak. Tak perlu butuh waktu lama, 30-45 menit sudah cukup untuk berolahraga.

2. Libatkan anak-anak
Jika sulit menemukan waktu olahraga, ajak anak-anak untuk turut serta berolahraga. Misalnya yoga bersama anak, menari zumba bersama anak. Pilih aktivitas olahraga seru yang bisa dilakukan bersama anak selain lebih sehat ini juga memberi contoh baik pada anak.

3. Jadikan rumah sebagai gym
Tak perlu jadi anggota klub kebugaran, lakukan olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Seperti dengan berlatih aerobik dan yoga dengan menonton DVD hingga lari di kompleks rumah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini