Sukses

Stacey Turunkan Bobot Hingga 54 Kg agar Bisa Peluk Anaknya

Badan dan lengan yang sangat besar, membuat Stacey tak mampu memeluk tiga anaknya.

Liputan6.com, London Seorang ibu pasti ingin memeluk anaknya sebagai salah satu bentuk ungkapan kasih sayang. Namun, saking gemuknya tubuh Stacey Walton membuat ia tidak bisa memeluk anaknya. Hal inilah alasan utama perempuan dari County Durham, Inggris untuk menurunkan berat badannya yang berada di angka 108 kg.

Tak disangka, dengan rutin berolahraga selama tujuh bulan berat badannya berhasil turun hingga 54 kg. Ia pun bisa memeluk tiga anaknya bahkan kini ia sedang ingin menjadi seorang trainer olahraga.

Kenaikan berat badan Stacey terjadi karena bekerja sebagai manajer penjualan di sebuah produk olahraga. Kesibukan membuatnya banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak, cemilan, cokelat di sela bekerja. Selain itu, kesibukkan membuat ia tak memiliki waktu untuk memasak serta menyiapakan makanan sehat bagi dirinya dan keluarga.

Nafsu makannya makin lama makin tak terbendung, sampai-sampai gaunnya tak ada lagi yang cukup. Namun kenyataan yang paling menyedihkan ketika ia tidak bisa memeluk anaknya karena tubuhnya dan lengan terlalu besar pada Natal tahun 2011.

"Natal 2011 adalah titik bali dalam hidup saya. Seharusnya ini adalah waktu bisa untuk saling memeluk dengan keluarga, tapi badan besar saya memaksa tidak bisa melakukan hal tersebut," terang Stacey seperti dilansir laman Daily Mail, Rabu (21/1/2015).

Sejak itu, Stacey bersumpah bahwa ia akan mengubah hidup untuk menurunkan berat badan. Akhirnya, tujuh bulan menjalani penurunan berat dengan makan sehat dan berolahraga sehingga membuahkan hasil.

Bahkan, ia berpindah kerja menjadi seorang trainer atau pelatih olahraga. "Saya ingin meyakinkan kepada orang lain bahwa bisa untuk menurunkan berat badan. Saya bisa melakukannya, Anda juga bisa," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.