Sukses

Selain Curhat, Ini Hal Lain yang Bisa Dilakukan dengan Sahabat

Selain merekatkan diri dengan sahabat-sahabat, jalan kaki bersama mereka bisa turunkan risiko terkena serangan jantung.

Liputan6.com, London Jangan hanya makan, nonton, atau belanja dengan sahabat. Bersama sahabat Anda pun bisa jadi jauh lebih sehat dengan yang menghindarkan dari tekanan darah tinggi serta berat badan ideal. Caranya dengan ajak mereka berjalan kaki, destinasinya terserah Anda dan sahabat.

Menurut para ilmuwan dengan berjalan kaki secara berkelompok bisa menurunkan tekanan darah. Tak cuma itu, berjalan kaki secara rutin dengan sahabat memangkas risiko untuk terkena penayakit seperti stroke, jantung koroner, depresi.

"Penelitian kami menunjukkan dengan berjalan kaki secara berkelompok, seseorang berjalan lebih cepat dan lebih jauh dari biasanya. Ini adalah salah satu cara terbaik dan termudah untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan," terang salah satu peneliti dari University of East Anglia (UEA) Sarah Hanson, seperti dilansir laman Daily Mail, Rabu (21/1/2015).

Selain itu, orang-orang yang banyak berjalan kaki bersama kelompok cenderung memiliki sikap positif terhadap sesuatu. Juga merasa tidak kesepian dan selalu dikelilingi teman.

Taman, bukit dan lokasi menarik di sekitar Anda bisa jadi opsi untuk berjalan kaki bersama sabahat di akhir pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini