Sukses

Double Date, Cara Seru Lebih Mencintai Pasangan

Pasangan yang menghabiskan waktu bersama pasangan lain dilaporkan membuat lebih mencintai pasangan masing-masing.

Liputan6.com, New York Sudah bertahun-tahun menjalani kehidupan dengan pasangan terkadang memunculkan rasa bosan. Nah, jika sudah dilanda hal ini ada baiknya Anda coba habiskan waktu bersama dengan pasangan lain alias double date. Menurut studi terbaru dalam jurnal Personal Relationships, pasangan yang menghabiskan waktu bersama pasangan lain dilaporkan merasa lebih mencintai satu sama lain.

Mengapa bisa begitu?

"Ikatan kedekatan dengan pasangan lain membuat Anda jadi lebih dekat dengan pasangan sendiri," tutur peneliti dari University of Colorado Boulder and Wayne State University seperti dilansir Prevention, Rabu (21/1/2015).

Saat bersama pasangan lain, Anda bisa mendapatkan ide dan pengetahuan baru tentang bagaimana membina sebuah hubungan selain itu mereka juga bisa memberikan dukungan kepada Anda berdua seperti yang diungkapkan Professor the University of Maryland School of Social Work, Kathleen Deal, PhD.

Selain itu, kehadiran pasangan lain yang mendukung hubungan Anda akan membuat pasangan merasakan lebih bahagia. Tak cuma kumpul-kumpul, peneliti pun menyarankan agar pasangan melakukan aneka kegiatan seperti melakukan hobi bersama, menjadi sukarelawan dan aneka kegiatan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini