Sukses

Sukses Jalani Gaya Hidup Sehat dengan Ajak Pasangan

Perilaku positif pasangan dapat memengaruhi pasangannya, termasuk dalam jalani gaya hidup sehat.

Liputan6.com, London Jika ingin berhasil jalani gaya hidup sehat, coba ajak pasangan untuk lakukan hal yang sama. Berdasarkan penelitian, mengajak pasangan untuk melakukan hal yang sama membuat lebih sukses tercapai.

Para peneliti di Inggris menemukan bahwa pria dan wanita yang ingin berhenti merokok, rajin berolahraga dan turunkan berat badan akan lebih sukses menjalankannya jika mengajak pasangan untuk lakukah hal yang sama. Misalnya, jika ingin berhenti merokok ajak pula pasangan untuk tidak merokok.
 
Studi ini menunjukkan bahwa perubahan bersama-sama terkait dengan hasil yang lebih baik seperti diungkapkan profesor psikologi dari University College London, Jane Wardle seperti dilansir laman Fox News, Rabu (21/1/2015).
 
Tidak disebutkan dalam penelitian ini mengapa lebih mudah mengubah perilaku bersama-sama jika ingin sehat.Diperkirakan karena pasangan bisa memengaruhi perilaku pasangannya baik untuk berperilaku positif maupun negatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.