Sukses

7 Camilan Penurun Berat Badan Ini Bisa Dibawa ke Kantor

Anda ingin menurunkan berat badan? Coba bawa camilan sehat ini ke kantor agar makanan Anda terkontrol.

Liputan6.com, Jakarta Anda sedang diet demi menurunkan berat badan? Namun godaan makanan di kantor membuat Anda sulit berkomitmen dengan diet? Cobalah membawa camilan sehat dibanding `jajan` makanan seperti gorengan atau makanan berlemak lainnya.

Situs Healthsite, Rabu (21/1/2015), menjelaskan, ketika Anda ingin berat badan turun, pastikan Anda mengonsumsi makanan yang rendah kalori. Anda bisa membawa makanan ringan ini ke kantor untuk mengontrol rasa lapar:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1-4


1. Semangka

Buah yang mengandung banyak air ini rendah kalori dan pada saat yang sama bisa membuat Anda merasa kenyang. Buah ini kandungan airnya 90 persen sehingga jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah besar tak perlu khawatir berat badan naik.

2. Popcorn homemade

Ini dibuat tanpa minyak atau mentega akan menjadi camilan yang banyak nutrisinya.

3. Segenggam kacang tanah

Anda bisa membawa segenggam kacang dalam sehari dan makanan ini akan menyediakan sejumlah antioksidan, mineral, vitamin, dan protein yang diperlukan. Selain itu, Anda akan merasa kenyang.

4. Telur

Kenyataannya telur mengandung 5 gram lemak sehingga membantu bagi Anda yang ingin memonitor asupan lemak. Selain itu, satu telur rebus bisa menyediakan 13 gram protein, yakni 23 persen dari total kebutuhan protein harian Anda.

3 dari 3 halaman

5-7


5. Wortel

Anda bisa makan wortel dengan saus mustard untuk membuat perut Anda kenyang dan mencegah makan sesuatu yang tak sehat. Dengan wortel, Anda tak hanya mengonsumsi lebih sedikit kalori tapi juga meningkatkan asupan serat.

6. Apel

Apel bisa membantu Anda mengurangi berat badan dengan membuat Anda merasa lebih kenyang, sehingga Anda mengonsumsi sedikit kalori.

Buah sehat ini juga tanpa natrium atau lemak sehingga bisa membantu menurunkan berat badan.

7. Kacang-kacangan

Kacang seperti almond, walnut, hazelnut, dan pistachio mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, yang bisa membantu Anda membakar lemak. Makanan ini juga meningkatkan metabolisme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini