Sukses

4 Kondisi Mata Penanda Sakit

Empat kondisi mata ini pengaruhi kesehatan tubuh kita

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya gigi, mata kita pun dapat dijadikan penanda bagaimana kondisi tubuh kita yang sebenarnya.

Seperti dikutip Times of India, Rabu (21/1/2015), sejumlah fakta kondisi mata di bawah ini akan menunjukan bagaimana kondisi kesehatan kita yang sebenarnya;

1. Mata merah

Jika mata merah menandakan kita memiliki tekanan darah tinggi, karena pembuluh darah di retina menekuk yang membuat mereka menjadi pecah.

Kondisi semacam ini dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung. Untuk menurunkan tekanan darah, hindari penggunaan sodium di dalam menu diet harian kita, dan konsumsilah makanan yang mengandung kalium.

2. Mata kering

Mata kering bisa menyebabkan penyakit autoimun seperti sindrom sjogren. Penyakit ini menyebabkan sel-sel darah putih menyerang kelenjar yang memproduksi kelembaban yang mengarah ke pengeringan mata

3. Mata gatal

Bisa jadi memiliki alergi. Tubuh Anda memproduksi histamines yang menyebabkan rasa gatal. Selain itu dapat memengaruhi hidung, tenggorokan, kulit, dan lai-lain.

4. Mata kuning

Penanda bahwa Anda menderita penyakit kuning. Warna kuning ini adalah hasil penumpukan bilirubin dalam darah. Kondisi ini dapat terjadi ketika hati salah dalam memproses sel darah merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini