Sukses

Orangtua Tak Perlu Repot Lagi Suruh Anak Makan Sayur dan Buah

Cukup mudah bagi orangtua bila ingin anaknya gemar menyantap sayuran dan buah-buahan

Liputan6.com, London- Kini orangtua tak perlu pusing lagi memikirkan cara agar si buah hati doyan menyantap sayuran. Caranya, biarkan saja anak bermain terlebih dahulu sebelum makan daripada menyuruh dia makan baru diizinkan untuk bermain.

Dalam satu penelitian yang dilakukan terhadap sejumlah murid sekolah dasar (SD) dari kelas 1 sampai 6, 54 persen siswa dan siswi yang dibiarkan main terlebih dulu saat jam istirahat, akan menyantap makanan berisikan sayuran dan buah ketika permainan usai.

"Saat anak diminta untuk makan dulu baru diizinkan bermain, dalam menyantap makanannya pun mereka akan terburu-buru," kata Peneliti dari Cornell University, Dr. David dikutip dari Daily Mail, Selasa (20/1/2015)

Selain itu, jangan pernah sekali pun terlontar dari mulut orangtua bahwa makanan yang akan disantap oleh sang anak berasal dari bahan-bahan yang sehat, yang akan membuat mereka kuat dan juga pintar.

Para peneliti dari University of Chicago, mengatakan, anak-anak yang mendapatkan peringatan semacam itu berpikir rasa dari makanan itu menjadi tidak enak, karena banyak bahan tidak digunakan dalam meracik makanan yang akan disantap.

Mereka menyarankan kepada orangtua dan produsen makanan sehat untuk tidak menyantumkan peringatan apa pun bila ingin menjayikan untuk sang buah hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.