Sukses

5 Langkah Agar Lari Jadi Menyenangkan

Asalkan niat dan mengetahui triknya olahraga kardio yang satu ini Anda pun bisa membuatnya jadi menyenangkan.

Liputan6.com, New York- Beberapa tahun terakhir olahraga lari menjadi trend bagi kalangan kaum urban. Tidak sedikit yang mengikuti gaya hidup ini tapi merasa masih kesulitan mengikutinya. Asalkan niat dan mengetahui triknya olahraga kardio yang satu ini Anda pun bisa membuatnya jadi menyenangkan.

Berikut lima langkah agar lari tak lagi membosankan tapi menyenangkan sehingga Anda mendapatkan manfaatnya seperti dilansir dari Pop Sugar, Senin (19/1/2015):

1. Lakukan teratur
Jangan hanya pas ada teman Anda melakukan olahraga ini. Lakukan secara teratur misalnya seminggu tiga kali. Ketika sering melakukannya akan memperkuat otot-otot di tubuh bagian bawah yang semakin lama menjalankannya jadi lebih mudah.

2. Pelan-pelan
Tidak perlu supercepat, lari seceara perlahan tidak akan membuat Anda terengah-engah. Selain itu jika berlari dengan perlahan akan membuat Anda otomatis memperhatikan cara berlari. Hal ini akan menghindari cedera sekaligus kesempatan untuk melihat pemandangan sekitar maupun berbincang dengan teman.
Jika teratur melakukan olahraga lari, kecepatan akan meningkat secara alami.

3. Buat jadi menyenangkan
Berlari bersama anjing maupun sahabat pasti jauh lebih menyenangkan daripada sendiri. Variasikan rute lari misaln menjelajahi tempat baru di sekitar Anda.

4. Berlari di tempat menanjak
Memiliki otot kaki yang kuat akan membuat berlari sangat ringan. Salah satu caranya adalah dengan berlari di daerah yang menanjak. Bisa juga menambahkan squat saat tidak menjalankan lari.

5. Iringi dengan olahraga lain
Berlari secara teratur akan melatih tubuh dan membuatnya jadi lebih mudah. Tapi jika terus berlari lama-lama akan bosan. Iringi aktivitas berlari dengan olahraga lain seperti bersepeda, hiking, dance dan berenang.
Meski bukan aktivitas lari, olahraga kardio dia atas bisa memperkuat tubuh dengan cara berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.