Sukses

Kurang Minum Bisa Ganggu Hubungan Intim

Bahaya kurang minum bukan hanya mengganggu kesehatan ginjal, tapi juga mempengaruhi libido.

Liputan6.com, Jakarta Bahaya kurang minum bukan hanya mengganggu kesehatan ginjal, tapi juga mempengaruhi libido. Tak percaya?  kurang minum awalnya mungkin hanya menyebabkan masalah pencernaan tapi bila dibiarkan maka hal ini akan
menggangu hubungan intim pasangan.

Begitu disampaikan ahli diet dan nutrisi Prof Joan Salge Blake, RD, LDN. Menurut dia, kurang minum dapat berdampak pada ketidaknyamanan perut, sehingga menimbulkan gas dan bahkan diare.

"Jika Anda diare, maka akan mengganggu hubungan seks. Maka itu perbanyak minum air putih dan konsumsi buah, sayuran, dan biji-bijian," kata Blake, seperti dikutip Prevention, Kamis (15/1/2015).

Blake juga menyarankan untuk tidak makan atau minum terlalu cepat. "Sangat penting menjaga fungsi pencernaan dan tetap terhidrasi."

Selain itu, Ahli Gizi dari Fakultas Ilmu Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK  mengatakan 9 manfaat minum air putih 2 liter sehari, yaitu:

- Mengatur suhu tubuh
- Melembabkan atau membasahi mukosa (mulut, mata, dan hidung)
- Lubrikan (pelumas) sendi dan bantalan tahan getar
- Melindungi organ dan jaringan dalam tubuh
- Mencegah konstipasi
- Melarutkan zat gizi dan membawanya ke pelbagai bagian tubuh
- Membawa oksigen ke pelbagai jaringan tubuh
- Membuang sisa metabolisme sehingga mengurangi beban ginjal dan hati
- Mempertahankan bentuk dari sel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini